Senin, 07 Maret 2016

BAB SETAN #yaqines #MBMH #ARSIP #FLASH


|

* Setan itu kalau gagal menjerumuskan kita, mereka nggak terima, mereka tambah manggil teman2nya untuk godain kita sampe berhasil.

* Hikmah yang perlu diambil dari setan adalah semangatnya. Dalam berusaha mereka takkan pernah menyerah.. sampai kapanpun!!

* Kalau bukan karena Pertolongan Tuhan, seperti mustahil bagi kita untuk bisa ngalahin itu setan alas .. Setan itu solid dan kolektif.

* dari sebelum zamannya Nabi Adam sampe sekarang dan sampe hari kiamat, setan itu belum ada yang mati dan mereka terus beranak. Bayangin gimana banyaknya?

* Manusia yg bisa melihat wujud setan itu cuma Nabi Muhammad saja ..

* Tugas Nabi Muhammad SAW untuk mengingatkan umat manusia, tapi tidak untuk mengingatkan setan !!

* Nabi SAW membiarkan setan menggoda manusia meski Nabi melihat setan sedang beraksi, karna memang begitulah seharusnya setan.

* "eh setan. Kenpa kamu goda orang yang lagi ibadah itu? Dan orang yang tidur kamu biarin?". "yang tidur orang Alim, yang ibadah orang bodoh, Nabi."

* Bagi setan, menggoda orang Alim itu lebih berat daripada menggoda seorang Abidin (ahli ibadah) yang awam.

* Umar bin Khottob yg dikenal dengan julukan Singa Padang Pasir adalah orang yg paling ditakuti setan.

* Setan itu kalau mendengar nama Umar, mereka langsung lari gak karuan, sampai gak tau mau lari kemana, kalang-kabut biggrin

* Bah kon Alim, Bah kon Abidin .. Selagine awakdewe sek bernafas, setan iku gak mungkin onok mandeke nggudo awakdewe nang keoloan..

* Setan itu banyak jenisnya. Tugas mereka pun beda-beda. Begitu juga dengan pangkatnya.

* Ada juga setan yang berwujud manusia. Mereka orang-orang yang prilakunya sama seperti setan.

* Semakin tinggi derajat seseorang, ujiannya juga semakin besar. Setan yang bertugas menggodanya pun mungkin sudah setan kelas jenderal.

* Setan menebar kejahatan juga melalui label kebaikan. Yang buruk tampak baik, yang sebenarnya pahit terasa manis, dan sebaliknya.

* Setan emank Canggih. diwaktu ingat mau berbuat baik setan membuat kita lupa & diwaktu lupa tentang keburukan setan mengingatkannya.

* Konon. Setan nanya tentang cara bertobat. Yang ditanya nyuruh setan sujud dikuburan Nabi Adam. Setan bilang : "haaa...?! LEBIH BAIK SAYA TIDAK TOBAT..!!" :))

* Ketika kita sedang berkonsentrasi (khusyu') tentang sesuatu (kebaikan), pada saat itulah godaan terbesar setan datang menghampiri kita.

* Mereka barusaha mangganggu pikiran dan hati kita. Setan nggak mau kita berfokus pada sesuatu yang benar. Saat berfokus setan membuat diri kita stres.

* Bagi setan, kerjaan kayak jin yang menampakkan diri untuk nakut2in orang itu bukan level mereka. Paling setan cuma bilang ; "kerjaan apa itu?".

* Setan adalah makhluk yang sangat halus (ghaib). Bahkan urat nadi manusia pun bisa dijadikan jalan Tol oleh setan.

* Setan itu kalau berhasil menggoda manusia, mereka berjoget, menari bergembira-ria, kegirangan. Kemenangan setan adalah Kekalahan kita.

* Kalau orang perbuatannya buruk, berarti itu tanda kalau dia sedang kesetanan (kemasukan setan) !!

* Orang kalau kerasukan jin itu kentara, kejang-kejang, teriak-teriak, dsb. Tapi kalau orang kemasukan setan (kesetanan) tidak kentara.

* "Sesungguhnya mereka (setan) adalah musuh yang nyata bagimu".

* Orang yang lagi ibadah saja gampang sekali di jerumuskan setan, apalagi orang yang lagi berbuat maksiat & munkar?

* Awalnya setan adalah makhluk yang sangat taat kepada Tuhan. Cuma satu hal yang membuat setan terlaknat dan terkutuk, yaitu "SOMBONG"!

* Hati-hati. Kita harus bisa merasakan kehadiran setan dalam diri kita. Kalau kita berbuat buruk, berarti tanda setan sudah merasuk pada diri kita.

* Semua rayuan setan adalah kenikmatan. Iming-imingnya adalah gebyar dunia. Taip dunia adalah kesenangan yang menipu. Nikmat yang hanya sesaat.

* Memang ribet. Kalau lagi sendirian, godaannya nafsu dan setan. Kalau lagi bersama orang, godaannya makhluk.

* Setan kalau dibacakan bismillah saja, sudah lansung pergi. Tapi Nafsu??



4 UJIAN BESAR

  1. NAFSU
  2. SETAN
  3. MAKHLUK
  4. DUNIA


"Wallohu a'lam bishshowab.."

_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar